Idul Adha 1444 H: Tingkatkan Kebersamaan dan Keikhlasan, Bangkitkan Kepedulian

“Setiap kita adalah ‘Ibrahim’, dan setiap Ibrahim punya ‘Ismail’. Ismailmu mungkin Hartamu, Ismailmu mungkin Jabatanmu, Ismailmu mungkin Gelarmu, Ismailmu mungkin Egomu. Ismailmu adalah sesuatu yang kau sayangi dan kau pertahankan di dunia ini. Ibrahim tidak diperintah Allah untuk membunuh Ismail, Ibrahim hanya diminta Allah untuk membunuh rasa Kepemilikan terhadap Ismail karena hakekatnya semua adalah milik Allah.”

SMK PGRI Turen – Sabtu, (1/7). Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1444H/2023M keluarga besar SMK PGRI Turen menggelar acara Penyembelihan Hewan Qurban yang diikuti oleh Bapak/Ibu guru, karyawan, warga sekitar, dan Pengurus OSIS. Hewan qurban yang disembelih yaitu 1 ekor sapi.

Meskipun gerimis, kegiatan penyembelihan tetap dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB. Seluruh warga sekolah turut berperan dalam penyembelihan. Mulai dari mempersiapkan makanan berat dan makanan ringan, pengulitan, pemotongan, hingga pendistribusian daging hewan qurban didampingi oleh Bapak/Ibu guru. Daging-daging qurban tersebut dibagikan kepada guru & karyawan, panitia OSIS, dan warga sekitar.

Idul Adha dinamai juga “Idul Nahr” artinya hari raya penyembelihan. Hal ini untuk memperingati ujian paling berat yang menimpa Nabi Ibrahim. Akibat dari kesabaran dan ketabahan Ibrahim dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan, Allah memberinya sebuah anugerah, sebuah kehormatan “Khalilullah” (kekasih Allah).

(Alfin/Gayuh) Jurnalistik SMK PGRI Turen

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *